Langkah-langkah melakukan proses pengiriman data hasil backup ke situs emis online, adalah sebagai berikut:
1. Persiapkan file hasil backup emis yang ada pada polder BACKUP, yang meliputi
a. Data Lembaga
b. Data Personal
c. Data Siswa
d. Data Lulusan
Menu yang sudah di tandai di atas merupakan menu tingkat dilakukannya proses pengiriman data hasil backup emis sesuai jenis datanya.
3. Setelah itu, kita mulai mengirimkan data satu persatu sesuai jenis data yang diminta, seperti pada gambar dibawah dimulai dari pengiriman data lembaga
Pada Gambar di atas di contohkan pengiriman data lembaga, lewat MENU TELUSURI dan lanjut ke MENU SUBMIT, dan kalau data berhadil di upload maka akan muncul pemberitahuan data sukses
Untuk Data yang lainnya caraya sama.
4. Setelah data berhasil/sukses terkirim, maka langkah selanjutnya adalah memeriksa kesesuaian jumlah data yang terkirim dengan jumlah data yang di form emis excel, contoh pada gambar dibawah.
Gambar di atas menunjukkan bahwa Jumlah PTK yang terkirim sebanyak 22 orang, jika pada detail PTK dan Form Emis Personal Jumlah Data sama dengan 22, berarti semua data PTK berhasil terkirim.
5. Jika Semua Data sudah selesai terkirim silahkan periksa kesesuaian jumlah data sesuai jenisnya, seperti pada gambar di bawah
6. Jika Data yang terkirim sudah sesuai dan valid, baru dilakukan proses komfirmasi data, seperti pada gambar di bawah.
Untuk login operator Madrasah Masing Masing pada Emis Kelik Disini
SEMOGA MEMBANTU.